Aktifitas Tepat Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Sinusitis

Aktifitas Tepat Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Sinusitis 

Aktifitas Tepat Yang Harus Dilakukan Oleh Penderita Sinusitis - Sinusitis merupakan penyakit THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan). Yang dimaksud dengan sinusitis adalah radang (infeksi) yang terjadi pada sinus. Sedangkan sinus itu sendiri ialah rongga didalam tengkorak yang fungsinya untuk menggetarkan suara sehingga berbunyi nyaring. 

Gejala sinusitis ini biasanya sakit kepala sebelah migrain, Kemudian sinus yang terinfeksi tersebut (Misalnya sinus maxilaris) Akan memproduksi cairan/lendir sehingga cairan lendir bertambah produksinya bila keadaan tubuh kita sedang lemah. 

Bagi penderita sinusitis harus nya hati-hati agar tidak menjadi penyakit serius, Misalnya bila berolahraga pada tempat yang suhunya dingin atau kita melakukan olahraga outdoor seperti Bersepeda, Lari jarak jauh dan Sky tentu saja sinusitis akan mudah menyerang pada kita. Maka untuk penderita sinusitis agar lebih aman lagi lakukan olahraga indoor.

Hal ini mencegah agar pernafasan anda terhindar dari kotoran yang ada dilingkungan sekitar. Jika sakit berlanjut hubungi dokter segera agar memberikan terapi pengobatan yang tepat untuk masalah seperti ini.

Baca juga artikelnya :

Inilah beberapa cara yang tepat untuk meringankan sinus

  • Cara pertama ialah dengan melakukan kapalapathy. Angkat ibu jari tangan kanan anda gunakan untuk menutup lubang hidung sebelah kanan. Setelah itu ambil nafas dalam-dalam dan hembuskan sebanyak 40 kali. anda harus memfokuskan diri pada aktivitas membuang nafas.
  • Cara kedua dinamakan bhastrika. Yaitu gerakan seperti memompa tubuh, Angkat kedua tangan dengan memompa kedua tangan dengan telapak tangan menghadap keluar. lalu setelah itu, Ambil nafas lakukan gerakan nafas keatas lalu lakukan gerakan tangan keatas dan kebawah seperti memompa. Gerakan ini dipercaya dapat melonggarkan sinus.
Sekain itu jika anda mempunyai hewan peliharaan dirumah sebaiknya mandikan hewan kesayangan seminggu sekali, Hewan yang jarang di bersihkan cenderung menyimpan kutu dan ketombe yang membuat kondisi buruk dan juga menyebabkan sinusitis menyerang pada kita. Terutama anda alergi dengan hal itu, Kurangi kontak langsung dengan hewan peliharaan saat pada malam hari.

Demikian ulasan singkat mengenai hal yang perlu dilakukan oleh penderita sinusitis. Jika anda dapat menghindari pemicu sinusitis maka anda akan mengurangi kemungkinan kambuh. Dan semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Yuk jaga tubuh agar tetap sehat dari sekarang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gejala Terparah Akibat Membiarkan Penyakit Sinusitis Tanpa Mengobati

Penyebab - Penyebab Sinusitis Yang Harus Diketahui Oleh Si penderita

Makanan Yang Harus Dikenali Untuk Penderita Sinusitis