Makanan Yang Harus Dikenali Untuk Penderita Sinusitis

Makanan Yang Harus Dikenali Untuk Penderita Sinusitis




Makanan Yang Harus Dikenali Untuk Penderita Sinusitis - Setiap orang pasti pernah mengalami alergi dari musim ke musim, Akan tetapi coba bayangkan jika hidung anda tersumbat, Sakit kepala, Tekanan sinus atau meler setiap hari. Gejala ini terjadi pada orang-orang yang menderita sinusitis.

Sinusitis adalah kantung udara yang sebesar buah kenali yang terletak didalam tengkorak yakni sekitar dahi, Mata dan hidung. Fungsi utama dari sinus ialah untuk mengeluarkan lendir yang menghangatkan dan membasahi atau melembabkan bagian dalam hidung agar debu dan kotoran yang berasal dari udara tersaring dan tertangkap.

Akan tetapi coba bayangkan lebih dalam lagi bila saluran udara yang sering dipakai nafas setiap hari mengalami gejala seperti sinusitis, Mungkin sulit dibayangkan mengenai hal ini tetapi ini sangat mengerikan bagi kesehatan nafas. Untuk anda yang mengalami reaksi gejala seperti ini segera langsung periksa dan serahkan ke dokter agar mendapatkan terapi pengobatan medis sebelum terjadi fatal.

Simak Juga Artikelnya :
Selain pengobatan ada juga makanan yang tepat untuk penderita sinusitis. Makanan merupakan salah satu sumber vitamin yang baik untuk tubuh, Sebagian mungkin ada yang mengandung buruk untuk tubuh. Maka dari itu untuk penderita sinusitis dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan pilihan. Dibawah ini ada beberapa makanan yang harus dikonsumsi untuk penderita sinusitis berikut diantaranya. 

Makanan Tepat Untuk Penderita Sinusitis

  • Yogurt
Yogurt mengandung lactobacillus, Yaitu probiotik (Bakteri baik) yang dapat berkonstribusi mengurangi alergi sehingga tidak memperburuk infeksi sinus. Selain itu probiotik juga dapat memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
  •  Asam Lemak Omega 3
Ini sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Asam lemak omega 3 juga dapat ditemukan di ikan salmon, Ikan kod, Ikan sarden.
  • Nanas
Nanas bisa membantu sinusitis karna mengandung bromelain, Yaitu sebuah enzim yang dapat membantu meringankan gejala pada sinusitis. Bromelain mengandung sifat anti radang yang membantu mengurangi inflamasi pembengkakan pada hidung serta mengurangi rasa sakit akibat peradangan.
  • Jahe
Jahe memiliki antioksidan dan anti inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan serta mengurangi nyeri pembengkakan pada seluruh tubuh. Selain itu jahe juga berfungsi dapat menyembuhkan nyeri sinus, alergi, mual dan rasa tidak nyaman.
  • Lobak pedas
Lobak yang sering kita dengar sebagai bumbu masakan jepang ternyata banyak digunakan untuk membersihkan peradangan sinus. Baunya yang menyengat dan rasa pedas yang memicu keluarnya air mata serta meningkatkan produksi air liur. Banyak orang eropa menggunakan metode ini untuk memecah lendir.
  •  Sayuran dan buah-buahan
Quercetin yang merupakan ezim pada tanaman yang bertanggung jawab terhadap warna dalam sayuran dan buah buahan. Pigmen ini juga bertindak sebagai sebagai anti histamin.

Itulah diantaranya makanan yang tepat untuk penderita sinusitis. Jika anda mengalami sakit lebih lanjut ada baiknya anda segera menangani dan serahkan kepada dokter.

-Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gejala Terparah Akibat Membiarkan Penyakit Sinusitis Tanpa Mengobati

Penyebab - Penyebab Sinusitis Yang Harus Diketahui Oleh Si penderita